• MA YPKP SENTANI
  • Madrasah Hebat Bermartabat

Lomba Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO)

 

Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tahun 2021 merupakan salah satu wadah menuju madrasah hebat bermartabat, madrasah berprestasi dan mandiri.

KSMO tahun ini dimulai dari seleksi tingkat kabupaten, dimana Madrasah Aliyah YPKP Sentani kabupaten Jayapura mengikutkan peserta didiknya pada semua mata pelajaran yang dilombakan. Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2021. Alamdulillah dari hasil pelaksanaan KSMO 2021 tingkat kabupaten Jayapura, MA YPKP Sentani meraih peringkat 1 dan 2 untuk semua peserta yang diikutkan dan berhasil melanjutkan ke tingkat provinsi Papua dengan rincian sebagai berikut:

  1. Juara I Mata Pelajaran Geografi Terintegrasi atas nama Fahriyah Suharjo
  2. Juara II Mata Pelajaran Matematika Terintegrasi atas nama Siti Sumiati
  3. Juara II Mata Pelajaran Fisika Terintegrasi atas nama Abdullah A`Asyik Satria
  4. Juara II Mata Pelajaran Kimia Terintegrasi atas nama Putri Januar
  5. Juara II Mata Pelajaran Biologi Terintegrasi atas nama Muhammad Ilman
  6. Juara II Mata Pelajaran Ekonomi Terintegrasi atas nama Trisna Dwi Rahayu

Prestasi ini tidak lepas dari bimbingan dan pendampingan dari bapak/ibu guru dan semangat dari peserta didik yang begitu tinggi, serta dukungan dari pihak Madrasah dan Orang tua sehingga bisa meraih hasil yang diharapkan. Selanjutnya, ke 6 peserta ini melanjutkan ketingkat provinsi yang dilaksanakan pada tanggal 19 September 2021, dan semoga bisa menorehkan prestasi di tingkat provinsi nanti.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Pelaksanaan AKMI 2021

Assesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) merupakan penilaian kompetensi Madrasah terhadap seluruh peserta didik Madrasah jenjang MI, Mts, dan MA. Pada jenjang Madrasah Aliyah, dikh

24/11/2021 14:14 WIB - Administrator